danau · Kumpulan Wisata

Situ Gede – Bogor

Situ Gede – Bogor

Berbicara bogor atau kota hujan, selain Puncak,Kebun Raya,dan curug-curugnya yang indah masih ada danau dan hutan kecil yang masih terawat dengan baik juga bisa menjadi rekomendasi wisata keluarga yang menarik dan dan tentunya murah.

Lokasinya tidak jauh dari pusat kota Bogor, hanya kisaran 10 km saja. Situ Gede adalah nama danau situ yang berarti danau, yang sekelilingnya ada hutan penelitian. Situ Gede cocok untuk rekreasi alam, rekreasi air dan mancing, atau asik juga untuk lokasi main perahu mengelilingi danau dengan view yang indah.

Suasana Alam yang menarik di Situ Gede – Bogor

Menuju ke tempat Situ Gede bisa melewati dengan beberapa tips. Jika menggunakan kendaraan pribadi bisa masuk melalui jalan samping terminal Bubulak. Jalan terus ke arah kampus IPB yang melalui jalan belakang. Ada petunjuk arah yang mudah untuk diikuti. Kemudian jika menggunakan angkot bisa naik angkot jurusan Sindang Barang Jero dan turun di Situ Gede. Bogor memang daerah yang banyak simpul-simpul kemacetan. Jadi kalau mau ke Situ Gede mesti sabar, meski jaraknya cukup dekat waktu tempuhnya bisa cukup lama tergantung kemacetannya.

Masuk ke Situ Gede, tidak perlu bayar tiket masuk segala. Beda dengan kalau mau masuk Curug Nangka, Curug Luhur atau Gunung Bunder. Tiket masuknya ganda, ada tiket desa, tiket karang taruna dan tiket kehutanan, masih ditambah lagi tiket parkir yang harganya tidak berperikemanusiaan. Kalau ke sana bawa mobil pribadi paling hanya bayar parkir mobil saja. Harganya ya wajar lah, 3000-4000 saja. Tempat parkir yang aman menurut saya adalah di samping kantor kelurahan Situ Gede. Posisinya persis di pinggir situ.

tempat favorit untuk orang yang suka memancing. Danau ini sering diisi ikan oleh kehutanan, dinas, maupun IPB. Ikannya ada ikan nila, ikan mas, tawes dan ikan-ikan lain. Tapi banyak juga ikan sapu-sapu. Katanya dulu ada bantuan benih ikan lele, ternyata isinya adalah ikan sapu-sapu. Para pemancing banyak mengelilingi danau untuk memancing. Kalau hari sabtu – minggu jumlahnya bisa puluhan.

Nah itu salah satu tempat indah di bogor teman teman, semoga bisa menambah wawasan kalian untuk jadi pilihan berlibur ya, selamat berlibur utamakan keselamatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s